Sabtu, 27 Februari 2010

Makanan yang harus and kudu kita makan setiap hari

Makanan berikut harus dimakan setiap hari karena kaya vitamin dan nutrien esensial.
TOMAT
Mengandung lycopene, antioksidan ampuh yang sudah terbukti efektif mencegah kanker prostat dan kanker payudara. Sama seperti antioksidan lainnya, lycopene menghancurkan radikal-radikal bebas didalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel dan memperlambat penuaan. Tomat juga mempunyai kandungan vitamin A, dan C yang relatif tinggi, berkhasiat mencegah pilek. Juga mengandung sedikit serat, potassium, niacin, dan mineral jejak lainnya.

AVOKAD
Mempunyai kandungan potassium dan glutathione yang luar biasa tinggi. Antioksidan ampuh ini menghancurkan radikal-radikal bebas di dalam tubuh. Selain kaya glutathione, avokad juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan menimbulkan kolesterol baik di dalam tubuh. Khasiat ini menunjukan dapat meningkatkan kesehatan jantung pada orang-orang dengan tekanan darah tinggi dan diabetes. Juga mengandung vitamin E, antioksidan lain yang melindungi sel-sel dan membantu mengatur kadar kolesterol.

SAYURAN DAUN HIJAU TUA
Produk susu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kecukupan kalsium. Sayuran daun hijau tua seperti bayam juga dapat memberikan kalsium yang diperlukan tulang. Sayuran daun hijau juga mengandung vitamin A, C, dan serat. Pastikan untuk makan sayuran hijau setiap hari.



sumber : Tabloid Wanita Aura No. 14/TH. XI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar