Minggu, 07 Maret 2010

coklat, antara rasa dan makna

ketika seseorang tiba-tiba nyodorin coklat, apa kira-kira reaksimu? girang, heran, penuh curiga, atau biasa-biasa aja? konon, coklat dengan berbagai bentuknya punya bermacam-macam makna. bahkan, lewat cara penyampaianya pun punya arti khusus. mulai sekarang, kalau ada yang ngirimin coklat, nggak ada salahnya dicermati maknanya.
jika kamu ngerasa simpati dan ingin mengenal lebih dalam seseorang, maka kamu cukup dengan nyodorin sebungkus coklat. sebab katanya, coklat yang diberikan kepada seseorang tanpa atribut apa pun, tanpa dibungkus, bisa berarti seseorang tersebut bersimpati dan ingin bersahabat.
nah, jika ada yang nyodorin atau ngirimin coklat dengan sedikit pita di ujungnya, maka kamu mesti cepet tanggep. bisa jadi, seseorang itu mulai naksir kamu. eh, tapi jangan ge-er dulu. kamu tetep mesti ngeyakinin, bahwa orang yang naksir itu, udah kamu kenal atau belum? sebab, biasanya orang yang ngasih coklat itu umumnya udah ngenal kamu lebih dekat.
masih banyak makna coklat yang bisa di tanggkap. misalnya aja dari bentuknya, coklat yang berbentuk bulat dan agak panjang, maka bisa bermakna hormat. dan, coklat juga sering dipakai buat ngungkapin perasaan seseorang, khususnya perasaan kasih sayang yang tulus.



sumber : aneka yess no.03

1 komentar:

  1. Oh... so romantis sekali ya kalau ada yang nyodori coklat untuk kita.
    Tpi kira-kira ada yang memberi coklat ke saya tidak ya?
    Maklum saya kan
    Anak SD

    BalasHapus